**BMW Jadi Pabrikan “Terhijau” di Inggris


Produsen mobil asal Jerman, BMW, perlu berbangga hati memiliki teknologi ramah lingkungan Efficient Dynamics. Pasalnya, teknologi yang teraplikasi pada seluruh model (turbo dan non-turbo) milik pabrikan menjadikan mereka meraih penghargaan sebagai pabrikan terhijau tahun ini versi Fleet News di Inggris Raya, pekan lalu.

Program eco dari BMW mampu menurunkan kadar emisi gas buang, meningkatkan penghematan bahan bakar, sekaligus meningkatkan performa kendaraan. Semua ini diciptakan dari hasil beberapa jenis fitur, yaitu pengereman untuk pengembalian tenaga di hybrid, sistem start-stop, dan lainnya.

Lebih dari 1 juta mobil BMW yang telah terjual di dunia dilengkapi dengan teknologi penghemat bahan bakar. Lebih lanjut, pabrikan saat ini tengah menggarap generasi kedua program penghematan bahan bakar. Salah satu teknologi yang terbaru adalah sistem penangkap panas dari knalpot untuk mengembalikan energi mobil.

Tahun ini, selain sebagai pabrikan terhijau, BMW juga berhasil menyabet predikat mobil termewah khusus untuk model Seri-7. Dengan penghargaan ini, BMW mampu mempertahankan takhtanya setelah tahun lalu menerima penghargaan yang sama.

“Penghargaan ini merupakan kabar sangat baik untuk BMW sekaligus memperkenalkan program Efficient Dynamics dalam menciptakan produk di segmen premium. Teknologi ini diciptakan untuk semua model yang kami miliki dengan tujuan meningkatkan kemampuan mengemudi sekaligus ramah lingkungan,” papar Sean Green selaku Direktur Penjualan BMW wilayah Inggris, seperti dilansir Autoevolution.com, Senin (29/3/2010).

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s