**Ford Targetkan Penjualan Suku Cadang Rp 165 Miliar


Makin besarnya populasi merek mobil asal Amerika Serikat, Ford, di Indonesia membuat PT Ford Motor Indonesia (FMI) menaikkan target penjualan suku cadang. Tahun ini, ATPM mematok target Rp 165 miliar atau naik dari posisi tahun lalu yang hanya Rp 135 miliar.

Gumgum Prijadi selaku Direktur Layanan Service Konsumen FMI mengatakan, situasi ekonomi yang positif tecermin dari penjualan dalam dua bulan pertama tahun ini. Sepanjang Januari-Februari 2010, penjualan suku cadang FMI mencapai Rp 20,6 miliar.

“Maret ini kami rasa penjualan akan mencapai Rp 12 miliar. Kami optimistis penjualan suku cadang akan terus meningkat setiap bulannya,” ujar Gumgum di Jakarta, Senin (29/3/2010).

Untuk menopang penjualan suku cadang dan meningkatkan layanan purnajual, FMI menanam investasi Rp 8,9 miliar. Seluruh dana ini untuk membiayai dua program purnajual, yakni Ford Mobile Service dan garansi suku cadang 24 jam dengan nilai masing-masing Rp 3,6 miliar dan Rp 5,3 miliar.

Davy Tuilan, Marketing Director FMI, menambahkan bahwa total investasi Rp 8,9 miliar itu di luar tambahan dana lain untuk program layanan purnajual lain dan ekspansi jaringan dealer. “Pada November-Desember, kami punya program Quality Service senilai Rp 400 juta. (Dana itu) belum termasuk dana untuk iklan dan program lainnya dengan dealer,” papar Davy.

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s