**Mercedes Genjot Kapasitas Produksi di Brasil


Besarnya potensi pasar mobil di kawasan Amerika Latin, khususnya Brasil, membuat pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz, mengambil langkah strategis. Mulai tahun depan, kapasitas produksi kendaraan komersial di pabrik Juiz de Fora di Kota Minas Gerais digenjot.

Mercedes secara resmi mengumumkan akan meningkatkan kapasitas produksi bus dan truk miliknya di pabrik lain di São Bernardo do Campo menjadi 75.000 unit per tahun pada 2012. Mereka menyakini, permintaan kendaraan komersial akan menjadi penopang utama penjualan mobil di Negeri Samba itu.

“Terima kasih dengan investasi yang besar ini. Kapasitas produksi maksimum di pabrik São Bernardo do Campo akan tercapai dan butuh tambahan baru untuk memenuhi permintaan lanjutan,” ujar Jurgen Ziegler, President Mercedes-Benz Brasil, seperti dilansir Autoevolution.com, Selasa (30/3/2010).

Pabrik Juiz de Fora pertama kali diresmikan pda 1999 dengan kapasitas produksi mencapai 140.000 unit hanya untuk kendaraan penumpang. Salah satu produknya adalah Mercedes-Benz CLC.

“Keputusan penambahan ini membuat lini produksi untuk kendaraan komersial di pabrik Juiz de Fora menunjukkan bahwa jaringan produksi di Brasil merupakan bagian dari grup Daimler di Jerman. Ini juga memberikan dampak psikologis bagus untuk karyawan,” papar Ziegler.

Ziegler melanjutkan, dengan investasi ini, para suplier akan ikut menyokong investasi di sektor lebih hilir sehingga memajukan perekonomian Brasil secara keseluruhan.

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s