**Pujangga sang motivasi


Jika dia seorang lelaki maka mungkin yang di kenal dengan sebutan “playboy ahli” dan jika seroang wanita mungkin dia adalah “sang wanita penakluk/nenek sishir” . para penakluk cinta ini menjalankan rencananya untuk menguasai target biasanya dengan mempelajari sifat-sifat kesukaan,selera, juga mencari tau apa sesuatu yang paling menjadi kebanggan diri dari si target .

Misalnya sebagai contoh seorang jago playboy punya target cewek , targetnya adalah seorang wanita, yang membanggakan tubuhnya yang sexy atau cantik dan pekerjaannya sebagai seorang sekretaris, maka hampir bisa di pastikan sang playboy ini akan merancang suatu kata-kata motivasi bisa berbentuk pujian atau lainya supaya sang wanita mendapatkan kesan bahwa dia di akui dan di kagumi akan tubuhnya yang sexy dan pekerjaanya sebagai sekretaris adalah sesuatu yang membanggakan/mengagumkan, intinya si playboy akan menciptakan kesan bahwa diri sang cewek sangat mengagumkan..dan saat sang cewek mengakui itu maka jreeennng…masuk sudah dalam jaring-jaring cinta sang playboy laba-laba…makanya banyak kaum dari dunia akting seperti selebriti, kerjaanya kawin-cerai, baru nikah sebentar sudah cerai…karena mereka, baik yang laki maupun yang wanita, sama-sama jago ber-akting/bersandiwara untuk menaklukan lawan jenisnya (karena emang terlatih untuk itu) ,hehe….kalau gue karena lahir dan gede di dunia yang keras, kalau ketemu orang yang sikapnya manis, langsung hati-hati, dan kalau kelewat manis, langsung kabur…kekeke .

Di atas adalah gambaran penerapan pengetahuan motivasi jiwa pada dunia cinta dengan model ala kekejaman perasaan . pola yang di lakukan sang motivator di dunia bisnis dan kekuasaan /kepemimpinan juga, sama, yaitu dengan memahami 2 prinsip kejiwaan manusia di atas . keahlian memotivasi orang memang sangat penting dalam bisnis dan kekuasaan, maka Ferdindand Ford pernah mengatakan “saya akan bayar lebih mahal seorang yang pandai mempengaruhi orang ,dibanding keahlian apapun di dunia ini”.

Harimau di takuti karena Taring-nya, Jika taring sang Harimau di copot maka jadilah Harimau yang lucu, artinya di dalam kekuatan/kelebihan disitu pula-lah kelemahan kita…maka, apa yang adan banggakan…? waspadalah, saat ada orang mendekati wilayah kebanggan anda tersebut, sekali di rebut maka bisa menumbangkan segalanya…

Jika kita memiliki jiwa yang tenang, maka akan bisa langsung mengenali dan mengambil sikap yang tepat terhadap suatu aksi dari orang lain, apakah itu di buat-buat, atau asli apa adanya…yang jelas sepanjang pengalaman saya melewati jalur dan model manusia dari kalangan gembel,preman,militer,sipil,artis,pejabat, dapat saya simpulkan bahwa ciri-ciri orang yang punya jiwa dan niat baik bin ikhlas kepada orang lain dan diri kita adalah orang yang bersikap biasa saja, tak manis juga tak pahit, sesuai reaksi normal manusiawi terhadap suatu kondisi….

“Motivasi dan hipnotis adalah sama, pola dan prinsip kerjanya, hanya beda pada cara penerapan-nya , langsung dan tidak langsung”

Yap, saya tulis ini, karena saya sendiri juga sudah pensiun dari percaturan praktisi di dunia bisnis konvensional, pekerjaan, juga petualngan cinta, sekarang saya seorang blogger yang aktif menulis saja, dan saya memang bukan seorang pakar psikologi , tapi dikarenakan suatu kondisi dan profesi dalam suatu pekerjaan dan hidup yang mengarahkan saya dulu untuk mempelajari seluk-beluk motivasi ini (panjang dah ceritanya :D ). jadi saya cuma share aja yang saya mengerti dan sudah pernah saya praktekan sendiri….semoga bermanfaat . “everything has beauty but not everyone sees it”

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s