**Telkom Suntik Plasa.com 2 Juta Dollar AS


PT Telkom Indonesia (Tbk) menambah investasi sebesar 2 juta dollar AS untuk mendukung transformasi dan memperkuat pengembangan portal Plasa.com.

“Butuh dana investasi yang luar biasa untuk pengembangan Plasa.com, melalui transformasi yang kami gulirkan, diharapkan bisa berkembang dan menjadi bagian dari masyarakat dunia,” kata Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah di Bandung, Senin (29/3/2010). Ia menyebutkan, untuk eksis di sektor e-comerce, butuh sebuah lompatan yang didukung oleh pendanaan yang kuat, sedangkan investasi ke plasa.com senilai 2 juta dollar AS dilakukan untuk pengembangan tiga tahun ke depan.

Dengan pengembangan itu, Plasa.com bisa menyediakan konten yang lebih beragam dan variatif mengikuti kebutuhan dan perkembangan dunia maya di dunia. Selain itu, Plasa.com, kata dia, akan dikembangkan untuk masuk ke seluruh pangsa dengan layanan yang lebih variatif dan mendukung dari sisi kapasitas dan layanannya.

“Kami berharap didukung juga oleh pengguna internet di Tanah Air, cintai produk dalam negeri dengan menggunakan portal-portal dalam negeri,” kata Rinaldi.

Sementara itu, dari langkah transformasi PT Telkom, kata Rinaldi, dilakukan melalui pengembangan sistem dan pembangunan infrastruktur. Selain itu juga melakukan transformasi di semua bidang, salah satunya penyesuaian organisasi. Sebagai penyesuaian, dilakukan pembentukan divisi-divisi baru untuk mendukung program transformasi di tubuh BUMN itu.

“Transmigrasi karyawan Telkom bergulir disesuaikan dengan kebutuhan. Divre Telkom tidak dihapuskan, tetapi awaknya ditransmigrasikan ke divisi lain, seperti Divisi Service dan Divisi Akses,” kata Dirut PT Telkom itu. Menurut dia, transformasi merupakan keharusan untuk tetap bisa eksis karena berdasarkan pengalaman perusahaan-perusahaan besar yang tidak melakukan transformasi cenderung mengalami penurunan.

Selain itu, menurut dia, transformasi dan perubahan komposisi juga mendongkrak kinerja perusahaan. “Transformasi tidak identik dengan rasionalisasi. Seperti yang kami lakukan melalui transmigrasi karyawan ke divisi lain untuk mendukung bisnis. Setiap tahun kami menerima 200 karyawan,” kata Dirut PT Telkom itu menambahkan.

Iklan

One response to “**Telkom Suntik Plasa.com 2 Juta Dollar AS

  1. alice pngen .....

    oo

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s