**Warga AS Lebih Suka Ngenet di Perpustakaan


WASHINGTON – Sebuah survei yang dilakukan oleh University of Washington Information School (UWIS) mengemukakan, semakin banyak warga negeri Paman Sam yang online dengan memanfaatkan koneksi internet di perpustakaan umum.

Mereka umumnya berinternet untuk mengakses situs jejaring sosial agar terhubung dengan teman dan keluarga, melakukan riset atau penelitian, serta mencari lowongan pekerjaan.

Kesimpulan ini didapat melalui sebuah studi yang terangkum dalam laporan berjudul ‘Opportunity for All: How the American Public Benefits from Internet Access at US Libraries. Dilansir Government Technology, Selasa (30/3/2010), pertambahan jumlah warga AS yang berinternet di berbagai perpustakaan memicu tingginya permintaan akan ketersediaan teknologi dan koneksi internet berkualitas di tempat tersebut.

Ada sepertiga perpustakaan yang merasa kekurangan perangkat teknologi dan kesulitan memenuhi permintaan koneksi internet. Studi skala besar ini mensurvei para pengguna komputer dan internet di perpustakaan umum, cara perpustakaan melindungi penggunaan koneksi internet gratis, mengapa mereka memanfaatkan koneksi internet disana dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi kehidupan mereka.

Sebanyak 77 juta orang atau sepertiga dari warga Amerika berusia 14 tahun keatas, menggunakan koneksi internet di perpustakaan umum atau jaringan wireles untuk online.

“Banyak warga AS yang menggunakan komputer di perpustakaan untuk melakukan berbagai pekerjaan rutin kantoran, dari mulai berkirim email hingga mencari dan melamar lowongan pekerjaan,” kata Dosen Senior di UWIS Michael Crandall.

Dia juga menyebutkan, sepertiga dari para pengguna koneksi internet perpustakaan sebenarnya memiliki akses internet di rumah, kantor atau tempat lainnya.

“Mereka umumnya memilih berinternet di perpustakaan karena membutuhkan koneksi internet yang lebih cepat, bantuan dari pustakawan, atau akses sementara saat keadaan darurat,” tandasnya. (rah)

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s