**Pemimpin Spiritual Ketiban Tulah


Konsekuensi menjadi idola masyarakat tidak mudah, apalagi idola di bidang rohani. Sang idola harus sarat dengan nuansa kesucian, betapa pun gairah muda melanda batin.

Nah, inilah yang menimpa seorang tokoh di India. Seorang pemimpin spiritual India, Paramhamsa Nithyananda (32), ketiban tulah karena ulahnya. Dia ketahuan berasyik masyuk dengan dua wanita yang tak dikenal dan terekam.

Padahal, Nithyananda adalah idola bagi 2 juta pengikutnya di India dan di seluruh dunia. Dia adalah pemimpin Dhyanapeetam, sebuah aliran kepercayaan yang berkembang di Bangalore, di sejumlah kota di India, dan di beberapa negara.

Aliran kepercayaan ini juga mengagungkan kesucian kepribadian. Ironisnya, rekaman video itu ditayangkan di televisi. Para pengikutnya mengatakan, rekaman itu palsu. Bahkan dikatakan, ada pengikutnya yang cemburu dan ingin merusak pamor Nithyananda. Rekaman itu juga memicu kemarahan warga dengan menyerang markasnya sehingga polisi terpaksa memberikan perlindungan ekstra, sebagaimana diberitakan kantor berita Agence France-Presse (AFP), Selasa (30/3/2010).

Namun, hal yang melegakan dari Nithyananda adalah sikapnya yang jujur. Dalam pernyataan di sebuah situs internet, dia berbicara, “Saya mundur sebagai pemimpin Dhyanapeetam dan semua organisasi terkait. Saya seharusnya hidup dengan kesucian. Jika diminta, saya akan kembali dan berbicara tentang apa yang telah terjadi sebagai saksi independen atas perilaku saya. Itu akan saya lakukan dengan hati yang tulus.”

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s