**Game Simulasi Pemerkosaan Dikecam


Sebuah video game yang tengah beredar di AS bernama RapeLay mendapat kecaman. Pasalnya, game secara tidak langsung menjadi alat simulasi untuk melakukan pemerkosaan.

RapeLay dapat dengan mudah dimainkan di internet. Hal itu tentu saja memancing keresahan para orangtua. Mereka bahkan meminta agar website yang menampilkan game itu segera diblokir.

Seperti dilansir Big News Networks, Kamis (1/5/2010), permainan RapeLay membolehkan pemainnya ‘menggerayangi’ tubuh gadis virtual dan diminta melakukan tindakan pemerkosaan terhadap avatar tersebut.

Para pemain akan mendapatkan poin tambahan jika berhasil menguntit korban virtual, memperkosa mereka dan ibunya, dan memaksa melakukan aborsi.

Amazon dan eBay yang sempat menghadirkan RapeLay, kini telah menghapus game tersebut dari situs mereka. Namun pembuat game yang berpusat di Yokohama menyebutkan, game tersebut sudah sesuai dengan prosedur hukum di Jepang.

“Game ini sangat menjijikkan dan bagi para korban pemerkosaan di luar sana akan sangat menyedihkan jika melihat game seperti ini. Ini sama saja dengan budaya menerima tindak pemerkosaan,” kata aktivis hak asasi wanita Nina Funnell. (rah)

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s