**e-Book LG Bertenaga Matahari


Dalam rangka mengusung produk ramah lingkungan, LG mengeluarkan e-book yang beroperasi dengan bantuan tenaga matahari. Produk ini tak perlu dicolokkan ke sumber listrik, tinggal panaskan saja dengan sinar matahari.

Sony rupanya ikut memegang peran untuk mencetuskan e-book ini. Yaitu berperan sebagai pihak yang melakukan instalasi untuk solar cell yang digunakan.

Solar cell tersebut memiliki panjang 10 cm. Meski demikian, tebalnya yang berukuran 0,7 mm, lebih langsing dari kartu kredit serta memiliki berat cuma 20 gram. Alat ini juga dikembangkan untuk sesuai dengan panel display yang berukuran 6 inch.

Ki Yong Kim, Head of the solar-cell LG Display mengatakan, kehadiran e-book di pasaran cukup menarik minat banyak orang lantaran alat ini mampu memboyong konten ribuan buku ke dalam perangkat yang mudah dibawa.

Untuk bisa menggunakan perangkat bertenaga alternatif ini, pengguna hanya perlu ‘men-charging’ alat tersebut dengan matahari selama kurang lebih empat hingga lima jam untuk bisa dipakai seharian.

“Ide untuk menggabungkan e-book dengan solar cell akan memberikan keuntungan kepada konsumen untuk penggunaan yang lebih lama,” tukasnya dikutip detikINET dari News Factor, Selasa (13/10/2009).

( ash / faw )

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s