**Mendiknas Omeli Kepsek yang Bawa Ponsel Saat Ujian


Garut – Mendiknas Bambang Sudibyo memantau pelaksanaan UN di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bambang bahkan sempat menegur kepala sekolah SMKN I Karang Pawitan karena membawa ponsel.

“Memang Anda tidak mendapat sosialisasi dari Diknas dilarang membawa handphone di lingkungan sekolah saat UN berlangsung,” tegur Bambang saat berkunjung ke SMKN 1 Karang Pawitan, Garut, Selasa (22/4/2008).

Wawan Setiawan, si kepala sekolah, berusaha menjawab sebisanya. “Saya kira larangan itu hanya untuk pengawas, panitia, dan siswa,” ujar Wawan.

“Tidak ada pengecualian. Menteri saja tidak membawa handphone saat sidak,” tukas Bambang. Wawan pun hanya bisa terdiam.

Dalam kesempatan itu Bambang juga menolak saat seorang panitia mempersilakan dirinya masuk ke dalam ruangan. Menurut Bambang, yang berhak berada di dalam kelas adalah siswa dan pengawas UN.

Pada pelaksanaan UN tahun lalu, Kabupaten Garut mempunyai angka kelulusan tertinggi di seluruh Jawa Barat. Hal ini kemudian memunculkan isu ada kebocoran soal ujian di kabupaten tersebut. “Jadi kedatangan saya untuk memantau langsung bagaimana pelaksanaan UN di sini,” ujar Bambang.

Selain berkunjung ke SMKN 1 Karang Pawitan, Bambang juga berkunjung ke dua sekolah lainnya, yakni SMKN Tarogong dan SMAN 2 Tarogong.

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s