**ZTE Ungkap Ponsel Tenaga Surya Murah Meriah


Makin banyak vendor ponsel membuat handset tenaga surya yang cukup diisi ulang dengan sinar matahari. Perusahaan China ZTE tak ketinggalan mengungkap ponsel tenaga surya produksinya yang murah meriah dibanding para rival.

Menurut ZTE, ponsel yang rencananya akan dipasarkan pada bulan Juni 2009 itu memang ditujukan bagi masyarakat miskin. Seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (19/2/2009), harganya hanya US$ 40 saja.

ZTE berpartner dengan operator Digicel yang akan menjual ponsel tersebut di berbagai negara miskin seperti Haiti, Samoa dan Papua New Guinea. Mereka optimis handset tenaga surya itu akan terjual ratusan ribu unit.

Wang Yong Zhong, General Manager ZTE mengungkapkan pada pers di perhelatan Mobile World Conggress, bahwa ada sekitar 2 miliar orang di dunia yang sukar mendapat listrik.

Di beberapa negara Afrika misalnya, sebagian masyarakat harus membayar untuk isi ulang ponsel karena mereka tidak memiliki akses listrik. Ponsel murah tenaga surya ini diharapkan jadi solusi bagi mereka.

Handset bermerek Coral-200-Solar tersebut memakai teknologi asal Belanda. Panel tenaga surya ada di belakang ponsel. Isi ulang selama 1 jam di saat matahari bersinar penuh diklaim mampu menyediakan 15 menit talk time. Ponsel ini juga bisa diisi ulang dengan charger biasa.
( fyk / faw )

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s