**Tabungan Lebaran Tipu Ribuan Korban CAM Gelapkan Rp 1,2 Miliar


Dana nasabah tabungan lebaran yang dikelola tersangka CAM (40) mencapai Rp 2 miliar. Namun belakangan diketahui Rp 1,2 miliar dari dana tersebut digelapkan oleh CAM.

Kapolres Bandung Barat AKBP Baskoro Tri Prabowo mengatakan, para nasabah masih berdomisili di Kota Bandung. Untuk menggaet nasabah, tersangka CAM dibantu 78 orang yang dipercaya sebagai koordinator.

Bisnis ini dijalankan CAM sejak 2003 dengan menggunakan nama CV Andes. Awalnya tidak ada masalah, hingga pada periode November 2008-September 2009. Pencairan nasabah yang berjumlah 7.000 orang selama 48 minggu tersebut, mulai tersendat.

“Uang para nasabah sekitar 7.000 orang itu, totalnya mencapai Rp 2 miliar,” jelas Baskoro kepada wartawan di Mapolresta Bandung Barat, Selasa (9/3/2010).

Saat ditanya wartawan, tersangka mengakui bahwa ia telah menggunakan dana nasabahnya. “Rp 836 juta sudah dikembalikan ke beberapa nasabah, sisanya yakni Rp 1.204.860.000 dipergunakan untuk keperluan hidup,” tutur CAM.

Polisi menciduk tersangka penipuan dan penggelapan berinisial CAM (40) di Cibatu, Kabupaten Garut, Senin (8/3/2010). Tersangka terjerat pasal 378 dan atau pasal 372 KUH Pidana tentang penipuan dan penggelapan. Ancaman hukumannya empat tahun penjara.

(bbn/lom)

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s