**Kaca Mobil Khusus Bagi Pengendara Rabun


Teknologi di industri otomotif tak sebatas pengembangan meningkatkan efisiensi bahan bakar atau pengurangan emisi gas buang yang terus didengungkan sekarang ini. Kini, ada penemuan baru khusus di bidang kedokteran tapi berhubungan erat dengan dunia otomotif, yakni kaca mobil khusus untuk pengemudi rabun jauh atau miopia.

Penemuan ini dilakukan oleh produsen kaca mobil Auto Windscreens (AW) yang berbasis produksi di Chesterfield, Derbyshire, Inggris. Mereka berhasil mengembangkan kaca depan mobil yang cembung sesuai dengan tingkat kerabunan mata seseorang.

Jadi, pengemudi rabun sekarang tak perlu khawatir bila ketinggalan kacamatanya di rumah atau bahkan harus terkena hukuman. Pasalnya, dengan kaca temuan ini mengemudi tanpa kacamata bagi seorang yang rabun melanggar hukum di Inggris.

Apalagi ada survei yang dilakukan YouGov di Negeri Monarki itu, bahwa lebih dari setengah orang dewasa di Inggris memerlukan kacamata atau lensa kontak saat mengemudi. Gawatnya lagi, satu dari tiga orang yang di survei mengaku tetap berkendara tanpa kacamata dan tak sadar bahwa hal itu melanggar hukum.

Nah, kaca ini telah diuji oleh Tom Chilton, pebalap Dunlop MSA British Touring Car Championship. Bahkan, Tom akan terus menggunakan kaca resep untuk mobilnya dalam musim balap 2010 yang dimulai pada 4 April ini.

Nigel Davies, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Auto Windscreens, seperti dikutip worldcarfans.com, akhir pekan lalu mengatakan, “Ini merupakan terobosan baru di dunia otomotif, khusunya untuk kaca mobil. Pengembangan resep kaca depan merupakan salah satu yang terbaik.” Sekarang ini, AW tengah melakukan riset dan mengembangkan kaca mobil untuk rabun dekat dan jauh (bi-focal).

Dalam penawarannya, setiap mobil yang menggunakan resep kaca bakal dilengkapi dengan perlengkapan pembersih khusus dan kain. Tapi, sayang tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai berapa harga yang ditawarkan untuk produk ini.

AGK

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s