**Makin Tua, Makin Puas


Mungkin selama ini orang mengatakan usia tua cenderung tak bisa merasakan kepuasan seksual, namun pendapat ini dimentahkan oleh sebuah riset terbaru yang mengatakan ternyata pria pada usia 50-an bisa lebih merasakan kepuasan berhubungan seksusal dibanding pria muda.

Para peneliti di Amerika, Inggris dan Norwegia meneliti kepuasan seksual dengan skala nol sampai empat yang dilakukan pada sekitar 1.185 pria dengan kisaran usia antara 20 sampai 70 tahun.

Hasil penelitian yang dilakukan Universitas Oslo, Universitas Bergen dan Harvard Medical School ini menyebutkan bahwa pria berusia 50-an memiliki catatan skor 2,77, usia 40-an mencatat skor 2,71, sementara pria usia 30-an hanya mencatat skor 2,55.

Namun pria usia 20-an mencatat hasil skor paling tinggi 2.79, karena pada usia ini rata-rata pria menemukan banyak kesenangan dalam seks, seperti yang dilansir sky.com.

Setelah mencapai usia 59, rata-rata kepuasan seks jatuh pada angka 2,46 untuk usia 60-an dan 2,14 saat di usia 70-an.

Sementara untuk fungsi seksualnya, masing-masing skor akan turun mendekati angka nol saat usia mereka mulai beranjak tua, seperti yang dilaporkan dalam British Journal of Urology, BJU International, terbitan Februari.

“Hasil penelitian menunjukkan korelasi yang kuat antara menjadi tua dan berkurangnya fungsi organ seksual, namun tak berpengaruh dengan kepuasan seksual dengan bertambahnya usia,” ujar Professor Sophie Fossa, salah satu ahli yang terlibat dalam penelitian.

“Dari hasil penelitian menyebutkan meskipun pria menghadapi banyak masalah dan berkurangnya fungsi organ seksual saat mereka mulai bertambah usia, bukan berarti mereka tak puas dengan kehidupan seksual mereka,” tambah Fossa. (sky/rit)

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s