**Woww !!! Mau Tau Gaji Tim 8 ??


Mereka ga di GAJI !!!

Tugas Berat, Fasilitas Minim
Baru beberapa hari dibentuk, Tim-8 sudah bergerak cepat. Intensitas kerjanya tinggi. Gerakannya cepat; panggil sana dan sini. Powernya terkesan tinggi.

Pembentukan tim ini tergolong cepat. Dimulai saat Presiden SBY, Minggu malam (2/11) memanggil beberapa tokoh masyarakat ke Istana Negara.

Ini merupakan respon terhadap perkembangan di lapangan, yang terus meningkat seiring dengan penahanan dua pimpinan KPK non-aktif: Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.

Lalu, besok paginya, dibentuklah sebuah tim. Namanya masih berubah-ubah. Ada yang menyebut Tim Pencari Fakta, ada juga yang menyebut Tim Investigasi. Dua hari kemudian baru muncul nama Tim-8.

Tim ini terdiri 8 tokoh masyarakat yang selama ini sudah dikenal publik. Ketua tim adalah Adnan Buyung Nasution, seorang pengacara dan tokoh hukum senior di Indonesia.

Kemudian Koesparmono Irsan, mantan Deputi Kapolri dan anggota Komnas HAM. Todung Mulya Lubis, pengacara dan tokoh hukum di Indonesia. Juga Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina dan Komaruddin Hidayat, Rektor Universitas Islam Negeri, Jakarta.

Tim ini bekerja ekstra. Setelah sehari kerja, mereka langsung mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi, yang memperdengarkan rekaman penyadapan KPK terhadap Anggodo.

Kemudian, Tim 8 memanggil Kapolri, Kejaksaan Agung dan beberapa orang. Tim 8 juga mendesak agar Bibit-Chandra. Sampai kemudian Tim 8 memanggil Kabareskrim Polri, Komjen Pol Susno Duadji.

Nah, yang menarik, berapa Tim 8 digaji oleh pemerintah? Apa saja fasilitasnya? Bagaimana struktur organisasinya?

“Jangankan fasilitas mobil, sampai sekarang kita tidak dapat honor,” ujar salah satu anggota Tim 8, Anies Baswedan yang tergesa-gesa kembali bekerja untuk memeriksa Susno Duadji, Jumat (6/11).

Anies menuturkan, sejak Tim 8 mulai dibentuk oleh keputusan presiden, delapan orang yang tergabung dalam tim itu bekerja tanpa pamrih. “Bahkan, kita setiap hari datang ke sini, jalan sendiri pakai mobil sendiri dan ongkos sendiri. Ini untuk mengabdi kepada republik,” ungkapnya.

Anies juga menyatakan, dari delapan orang yang berada dalam Tim, yang memiliki ajudan tersendiri hanyalah Adnan Buyung Nasution. Selain karena menjabat sebagai Ketua Tim, juga karena Adnan merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Sementara, soal fasilitas yang disediakan, kata Anies, sebagian besar juga merupakan milik pribadi. Seperti laptop.

Nah, yang disediakan pemerintah hanyalah ruang kerja yang berada di lantai 3 Gedung Wantimpres. “Untuk staf yang membantu semuanya orang-orang dari Wantimpres, jumlahnya sekitar 20-an,” kata Rektor Universitas Paramadhina ini.[mut/ims]
Sumber

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s