**Ingatkan Aparatur Garut


BUPATI GARUT INGATKAN APARATUR PAHAMI REFORMASI BIROKRASI

Garut, 7/4 (Antara/FINROLL News) – Bupati Garut Aceng H.M Fikri mengingatkan, agar aparatur pemerintah daerah bisa memahami perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, serta adanya tuntutan reformasi birokrasi Pemkab setempat.

Sebagaimana selama ini disuarakan berbagai pihak, harus pula dipahami aparatur di tingkat kecamatan dan kelurahan, karena kedua institusi tersebut berada di garda terdepan birokrasi, bahkan bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat, katanya, Rabu.

Bupati juga menginstruksikan, agar para camat senantiasa berada di tempat tugasnya masing-masing, sebab fasilitas penunjang kinerjanya telah disediakan pemerintah daerah, tegasnya saat melantik 47 pejabat struktural dan dua pejabat fungsional, di gedung Pendopo kabupaten.

Mereke terdiri dari 14 diantaranya camat, 15 sekretaris kecamatan (sekmat) serta 10 kepala kelurahan.

Menurut bupati merupakan awal strategis mengawali reformasi birokrasi melalui upaya pengisian kekosongan jabatan, khususnya pada tingkat eselon IV dan III.

Mereka dinilai bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, sehingga sangat diharapkan dapat mengatasi sekaligus menjawab berbagai persoalan akibat lamanya kekosongan jabatan tersebut, imbuhnya.

Namun sama sekali tak menghendaki para camat maupun kepala kelurahan sering meninggalkan tempat tugas, apalagi dengan alasan yang kurang atau tidak bisa dipertanggungjawabkan, tegasnya pula.

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s