**Garut Terbelenggu


WAKIL BUPATI: GARUT DIBELENGGU SEJUMLAH PERMASALAHAN STRATEGIS

Garut, 9/4 (Antara/FINROLL News) – Wakil Bupati Garut Rd Diky Candra mengemukakan, hingga 2011 kabupatennya masih dibelenggu sejumlah permasalahan strategis yang memerlukan penguatan infrastruktur wilayah.

Diky Candra, di Garut, Jumat, mengatakan, tujuh permasalahan itu meliputi masih rendahnya pelayanan pendidikan serta kesehatan masyarakat, masih rendahnya kemampuan sosio-ekonomi masyarakat, terutama kemampuan daya beli serta masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan.

Kemudian masih rendahnya nilai tambah dan daya saing produk lokal akibat faktor informasi dan kurangnya pemanfaatan teknologi.

Selanjutnya pada sektor pariwisata, yang meski sebagai sektor unggulan ternyata masih belum memberikan kontribusi memadai, baik dalam pertumbuhan perekonomian maupun sebagai penggerak sektor lain.

Selain itu belum otimalnya kinerja aparatur pemerintah dan kualitas pelayanan publik, masih rendahnya kualitas dan kuantitas ketersediaan infrastruktur dan prasarana wilayah di kabupaten itu.

Menurut dia, keadaan itu diperparah dengan masih luasnya lahan kritis yang belum tertangani, baik di luar maupun di dalam kawasan hutan serta kerawanan bencana alam berupa tanah longsor, banjir lumpur, tsunami termasuk terdapatnya kemungkinan meletusnya gunung api.

Sumber
http://news.id.finroll.com/nasional/nusantara/248376-wakil-bupati-garut-dibelenggu-sejumlah-permasalahan-strategis.html

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s