**Hujan Lebat Terjang Garut


Diguyur Hujan Lebat
Pemukiman Warga Diterjang Banjir dan Longsor


Garut – Hujan deras selama 3 jam, membuat ratusan rumah warga di 4 RW Kampung Cihuni Girang, Kecamatan Kadungoro, Garut, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Warga yang saat kejadian sedang berada di dalam rumah, sempat panik karena air datang secara tiba-tiba.

Sumber air berasal dari Gunung Mandala Wangi, yang berada diatas perkampungan warga. Akibat derasnya terjangan air, bangunan madrasah di kampung setempat, dinding temboknya ambrol. Empat rumah warga di Kampung Talegong, dinding temboknya juga ambrol. Tertimpa tebing yang longsor, di belakang rumah tersebut.

Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Cihuni, juga membuat tebing setinggi 5 meter longsor menimbun setengah badan jalan raya Bandung – Garut. Petugas terpaksa melakukan buka tutup jalur dari kedua arah, dan kemacetan pun tak terhindarkan.

Di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (9/3/2010) malam, ratusan rumah tergenang banjir. Rumah yang tergenang berada di Kecamatan Kota Pamekasan. Di perumahan Labu Permai, banjir ini dinilai paling besar tahun ini. Banjir selain disebabkan hujan deras, juga dipicu oleh saluran irigasi yang kurang memadai.

Warga yang khawatir banjir semakin tinggi, berusaha mengevakuasi anggota keluarga, serta memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.(Tim Liputan/Ijs)

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s