**Industri Wisata Garut


Garut Miliki Industri Wisata “Gurilep


GARUT, (SPN) -Kabupaten Garut, memiliki industri potensi pariwisata gunung, rimba, lembah dan pantai (Gurilep) yang berada pada kawasan Garut utara, tengah serta kawasan Garut Selatan dengan panorama alam sangat menakjubkan.

“Lengkapnya sumber daya alam wisata tersebut, dipastikan semakin bernilai jual tinggi jika sepenuhnya ditunjang oleh sikap sadar wisata masyarakat,” kata Kabid Pemasaran Disbudpar Garut Herman Santoso, Sabtu.

Karena itu, selain masih banyak diperlukan sentuhan kalangan investor, juga dibutuhkan kreativitas masyarakat sekitar obyek wisata untuk mewujudkan sektor usaha inovatif, yang bisa mendukung pengembangannya termasuk meningkatkan kualitas sapta pesona, katanya.
Sedangkan, potensi gunung yang dimilikinya antara lain gunungapi Guntur, Papandayan, Cikuray, gunung Talaga Bodas, gunung putri serta gunung Haruman, selain itu terdapat gunung Wayang di Kecamatan Bungbulang, yang merupakan gunung batu sangat ideal bagi kegiatan pendakian berupa “rock climbing”.

Kemudian dari sejumlah gunung itu, memiliki hamparan rimba belantara yang berpotensi bagi pengembangan kepariwisataan termasuk sebagai sarana bumi perkemahan, ungkap Herman Santoso.

Kabupaten Garut, juga memiliki banyak lembah dan ngarai yang berpanorama alam sangat indah, termasuk sejumlah air terjun berair jernih dari ketinggian ratusan meter, yang meluncur melintasi hijaunya rimbunan semak belukar.

Selain itu terdapat wisata air, diantaranya taman air di komplek wisata Cipanas, berupa beragam permainan diatas hamparan air panas alami.

Sementara, potensi wisata pantai Gasela yang memanjang sejauh 85 km lebih, juga dilintasi ruas jalan lingkar Jawa Barat selatan, hingga memasuki jalur jalan Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui Kabupaten Ciamis.

Sepanjang pesisir pantai, terdapat terumbu karang yang sarat dengan berbagai spicies biota laut, hamparan vegetasi bakau (mangrove) serta bermacam jenis ikan hias, katanya.

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s