**Musrenbang Garut


MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DIHARAPKAN BERMANFAAT

Garut, 8/4 (Antara/FINROLL News) – Wakil Bupati Garut, Rd Diky Candra minta berbagai kalangan di daerahnya agar menghapus kesan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) daerah hanya sebagai formalitas, melainkan diharapkan bisa memberi banyak manfaat.

“Diperlukan pengawalan agar pelaksanaan pembangunan sesuai dengan yang direncanakan,” katanya saat dihubungi seusai menutup pelaksanaan Musrenbang rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten setempat 2011, Kamis.

Dikatakannya, ada aparat dari kecamatan dan desa masih tetap mengusulkan rencana pembangunan di wilayahnya yang telah disusun sejak tiga tahun lalu, sebab selama ini belum terealisasi.

Musrenbang RKPD tersebut, menghimpun perencanaan dari kelompok bidang ekonomi, prasarana daerah, sosial budaya serta bidang pemerintahan.

Seluruhnya terdapat sekurangnya 223 program dan 1.626 kegiatan dengan kebutuhan dana sekitar Rp1,310 triliun lebih.

Sementara itu Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) setempat, Drs Toni Toni T. Somantri mengemukakan harapan tersusunnya rancangan RKPD 2011 secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan.

Program prioritas ekonomi antara lain, perlu dibangunnya unit usaha yang bisa menangani potensi di daerah, diupayakan pemanfaatan stasiun kereta api Cibatu untuk bongkar muat barang termasuk peti kemas serta peningkatan usaha ekonomi ketahanan pangan.

Sumber
http://news.id.finroll.com/home/archive/248133-musyawarah-rencana-pembangunan-diharapkan-bermanfaat.html

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s