**Proses Pengalihan Aset Garut


DPRD BAHAS PENGALIHAN ASET GARUT KE PEMPROV


Garut, 12/4 (Antara/FINROLL News) – DPRD kabupaten Garut membahas proses pengalihan aset Pemkab setempat ke pemerintah provinsi Jawa Barat, antara lain berupa tanah seluas 3.184 m2 di blok Margawati dan Sukanegla Garut.

Tanah seluas itu, selama ini dimanfaatkan unit pengelola teknis daerah (UPTD) Peternakan provinsi Jawa Barat, untuk pengembangan ras domba Garut, kata bupati Aceng H.M Fikri saat menyampaikan nota pengantarnya pada rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD setempat Ir Lucky Lukmansyah Trenggana, Senin.

Ia mengatakan, kini terdapat sekurangnya 870 ekor bibit unggul domba Garut yang dipastikan bisa berkembang dua kali lipat jika kepemilikan tanahnya telah dikuasi pemerintah provinsi Jawa Barat, katanya.

Karena UPTD tersebut, lebih menitik beratkan pada jasa pelayanan umum dengan biaya operasionalnya mencapai Rp1,179 miliar, sedangkan pasokan pendapatan asli daerah (PAD) hanya berkisar Rp90 juta/ tahun.

Proses pengalihan kepemilikan aset tersebut, telah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu namun harga yang ditawarkan Pemkab Garut Rp6 miliar, namun kini dengan harga penawaran Rp2,657 miliar, ungkap bupati.

Bupati juga menyatakan khawatir, jika pengalihan aset ini tak segera direalisasikan, UPTD pengembangan ras domba Garut bisa berpindah lokasi ke kabupaten lain, katanya.

Sumber
http://news.id.finroll.com/home/archive/250538-dprd-bahas-pengalihan-aset-garut-ke-pemprov.html

One response to “**Proses Pengalihan Aset Garut

  1. garuttt…ci dodol theaa

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s