**DPRD Garut Diserbu Pedagang


Ribuan Pedagang Datangi Gedung DPRD

Rencana renovasi total Pasar Ciawitali yang akan dilakukan Pemkab Garut ditolak ribuan pedagang yang mengantungkan hidup pada pasar tersebut. Protes para pedagang ini disampaikan kepada Anggota Dewan karena menilai kondisi bangunan pasar masih layak untuk ditempati.

Protes pedagang Pasar Ciawitali, Garut atas rencana renovasi total bangunan pasar yang akan dilakukan Pemkab setempat dilakukan dengan mendatangi kantor DPRD Garut. Lebih 1500 pedagang berpartisipasi dalam aksi penolakan ini.

Aksi nyaris berakhir ricuh saat para pedagang yang bertekad menyampaikan langsung aspirasi mereka kepada Anggota Dewan dihadang aparat kepolisian. Namun keributan dapat dicegah setelah polisi mengijinkan perwakilan mereka menemui Anggota Dewan.

Para pedagang Pasar Ciawitali ini menolak rencana renovasi total bangunan pasar selain akan mematikan sumber hidup mereka, juga karena bangunan pasar dinilai masih layak ditempati. Mereka khawatir pasca renovasi pedagang tidak bisa menempati lagi kios mereka karena harus membayar sewa atau beli kios yang jauh lebih mahal.

Pasar Ciawitali saat ini memiliki sekitar 1900 kios permanen dan ribuan pedagang kaki lima yang mengandalkan hidup dari pedagang di pasar ini. Sementara perwakilan mereka diterima Anggota DPRD, sejumlah pedagang pasar Ciawitali menggelar konvoi keliling kota untuk menarik perhatian warga. (Denny Muhammad Arif/Sup)

http://www.indosiar.com/fokus/80640/ribuan-pedagang-datangi-gedung-dprd

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s