**Warga Garut Selatan Tertimpa Rumah


Tiga Warga Garut Selatan Tewas Tertimpa Rumah

Tiga orang warga pantai selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat meninggal dunia tertimpa rumah akibat guncangan gempa di Tasikmalaya. Identitas ke tiga warga tersebut belum diketahui. “Namun dua diantara merupakan warga desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet. Sedangkan satu lagi warga pameungpeuk,” ujar Camat Pameungpeuk, Junjun Juhana, saat dihubungi Tempo, Rabu (2/8).

Menurutnya, ketiga korban sekarang berada di pusat kesehatan masyarakat kecamatan pameungpeuk. Mereka meninggal akibat tertimpa bangunan rumah. Rata-rta mereka menderita lukayang cukup parah dibagian kepala. “Mereka tertimpa atap rumah,” ujarnya.

Selain itu, terdapat 20 orang warga mengalami luka baik ringan maupun berat. Mereka kini di rawat di puskesmas. Kekuatan gempa juga merusak 121 rumah warga, baik ringan maupun berat. Saat ini pihak kecamatan sedang melakukan pendataan.

Sementara itu kepala dinas kesehatan Kabupaten Garut, Hendy Budiman menyatakan, warga yang mengalami luka akibat gempa masih berdatangan ke puskesmas pameungpeuk. Oleh karena itu pihaknya telah menerjunkan empat dokter tambahan dan tiga mobil ambulance. “Korban diperkirakan masih banyak yang belum tertngani,” ujarnya.

Sebelumnya gempa mengagetkan warga Garut. Goyangan gempa yang berlangsung sekitar 2 menit membuat semua orang yang berada di dalam ruangan berhamburan keluar. Termasuk para karyawan pemerintahan kabupaten Garut. Mereka bersama warga bergerombol dipinggir jalan protokol.

Gempa susulan pun terjadi sekitar pukul 15.07 WIB, yang berlangsung sekitar 10 detik. Namun kekuatan gempa lebih kecil dibandingkan dengan yang pertama.

SIGIT ZULMUNIR
http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2009/09/02/brk,20090902-195871,id.html

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s