**Sex Baik Buat Otak


Sex Tanpa Kondom – Baik Untuk Otak!

Jika anda sering mendengar bahwa sex tanpa kondom bisa berbahaya, ternyata, sex tanpa kondom akan sangat membantu kesehatan mental anda! Menurut salah satu studi yang dilakukan oleh Stuart Brody, ahli psikologi dari West of Scotland University, seks lain jenis tanpa perlindungan akan memperbaiki kondisi mental pria dan wanita. Sedangkan sebaliknya, seks dengan kondom seringkali dikaitkan dengan kesehatan mental yang buruk, seperti stress dan depresi.

Menurut Profesor Brody, otak kita terprograms secara alami untuk mendapatkan kenyamanan melalui hubungan seksual tanpa proteksi. Karena, menurut profesor Brody, salah satu program alami di otak kita adalah untuk mendapatkan keturunan, dan hal ini hanya didapatkan melalui hubungan seksual tanpa proteksi. Menurut Brody: “Evolusi tidak sepenuhnya diakui secara benar, demikian juga dengan berbagai kelakuan seksual lainnya tidak selalu semuanya bisa diterima. Hanya satu hal yang selalu dikaitkan dengan kesehatan fisik dan mental, yaitu tindakan seksual yang diterima oleh secara alami, jadi penelitian ini bukan hanya terjadi sesaat.”

Penelitian ini didasarkan atas laporan yang didapat dari 99 wanita dan 11 pria di Portugal. Mereka dminta mengisi kuesioner mengenai kenyamanan yang mereka dapatkan dari kehidupan seksual mereka dan penggunaan kontrasepsi. Dengan skala kesehatan psikologi yang dikembangkan di Kanada, Brody mendapat kesimpulan bahwa penggunaan kondom ternyata berkaitan erat dengan para responden yang menderita stress. Mereka yang lebih berani berhubungan seks tanpa pengaman lebih mampu menghadapi stress dan mereka juga memiliki tingkat kesehatan mental yang lebih baik.

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s