**Halangan Bercinta?


hal-hal yang menghalangi bercinta

Bercinta adalah salah satu alasan untuk bisa tetap merasa dicintai dan mencintai. Namun ada banyak alasan untuk tak lagi bercinta dengan suami. Jangan sampai hal ini berlarut-larut, dan segera atasi masalahnya hingga ke akar.
Televisi

Sejumlah peneliti di Italia menemukan bahwa televisi di dalam kamar tidur bisa membuat pasangan tidak melakukan hubungan intim. Karena acara televisi bisa menghambat konsentrasi. Sebaiknya telakkan televisi di ruang lain.

Adu mulut kecil
Bertikai karena masalah yang serius adalah normal, namun adu mulut kecil tapi sering lah yang justru menghambat Anda dan suami untuk bercinta, ujar Valerie Davis Raskin, M.D., penulis Great Sex for Moms. Jangan biarkan adu mulut menjadi kebiasaan, hanya karena terpancing emosi akibat celetukan-celetukannya yang tak menyebalkan. Sebaiknya dibicarakan baik-baik agar cepat selesai.

Terlalu banyak anak
Anak butuh perhatian penuh. Tangisan anak bisa membuat Anda tak bisa berkonsentrasi, bahkan membunuh gairah bercinta. Cobalah untuk menciptakan kesempatan bercinta. Spontanitas memang perlu, namun seks yang direncanakan pun bisa menjadi hal yang menyenangkan juga. Ada tetangga yang juga memiliki problem sama? Anak mereka seusia anak Anda? Meminta tetangga menemani anak Anda sekali-sekali tidak ada salahnya? Mungkin Anda bisa menitipkan anak pada malam Sabtu, dan mereka menitipkan anak mereka pada Anda pada malam Minggu. Atau buat sebuah pertemuan di siang hari dengan suami di rumah, ketika anak-anak masih di sekolah.

Tambahan pencuci mulut
Makan malam yang romantis memang menyenangkan. Meski makanannya enak, jangan biarkan Anda dan pasangan makan hingga perut terasa amat penuh. Terlalu kenyang akan mematikan gairah. Coba juga untuk membagi makanan dari satu piring. Hal ini bisa membangun rasa kerjasama antara pasangan.

Stres akibat pekerjaan
Terlalu banyak tekanan dan pikiran bisa menjadi hal utama yang membuat seseorang tak ingin bercinta. Bicarakan beban kerja Anda kepada atasan jika memang dirasa sudah terlalu berat, dan sudah bukan lagi bagian kerja Anda. Ironisnya, ada beberapa orang dan pekerjaan yang menyangkut tingkat kompetisi, seperti hukum atau sales yang justru mendorong testosteron. Tekanan tinggi akibat kompetisi juga bisa mendorong tenaga yang tinggi, pekerjaan dengan tingkat stres tinggi juga bisa membuat seseorang aktif secara seksual. Mana yang lebih tepat untuk Anda?

Kebosanan di tempat tidur
Salah satu penyebab utama pasangan tak ingin bercinta adalah kebosanan. Seks adalah permainan untuk orang dewasa. Harusnya bersifat menyenangkan dan rekreatif. Anda harusnya bisa tertawa dan melepaskan endorfin ke dalam tubuh. Rasa humor adalah bahan yang penting dalam seks yang luar biasa, karena Anda tak terlalu tegang harus memberikan “pertunjukan” sempurna.

Tak percaya diri dengan bentuk tubuh
Ini masalah utama wanita. Karena wanita sering membandingkan diri secara tidak sadar dengan wanita lain. Apalagi jika ada wanita di iklan atau bintang film yang cantik menjadi idola suami. Jangan rendah diri. Wanita yang percaya diri dengan tubuhnya justru membuat si suami bergairah. Ini juga penting untuk para suami, agar sesekali memuji tulus penampilan istrinya.

Pakaian yang dikenakan
Bosan melihat istri mengenakan pakaian yang sama dan tidak seksi setiap kali ia naik ke ranjang? Mengapa tidak coba membelikannya pakaian dalam seksi? Namun pastikan agar istri tetap merasa nyaman dengan apa yang Anda berikan. Untuk Anda, jika Anda biasanya tidur mengenakan kaus longgar dan celana kolor, cobalah untuk memakai tank top dan celana pendek mini. Sedikit memperlihatkan kulit yang biasanya tertutup akan mengganti suasana, sehingga suami pun merasa bergairah.

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s