**Nikah Dengan Anjing


Bocah dinikahkan dengan Anjing!

BHUBANESWAR, India (Reuters) –

Seorang bocah kecil di India dinikahkan dengan anjing tetangganya di India Timur oleh pada penduduk kampungnya, dengan harapan sang pengantin pria, bocah kecil ini tentunya, akan aman dari berbagai gangguan hewan liar, demikian kesaksian para petugas Rabu kemarin.

Sekitar 150 orang berkumpul dan melaksanakan ritual ini di dusun kecil di Jaypur, India ini. Ritual dilakukan setelah salah satu gigi mulai tumbuh di rahang atas bocah yang belum berumur 2 tahun ini.

Suku Munda, memandang pertumbuhan di usia muda ini sebagai tanda buruk dan mereka percaya bahwa hal ini akan membuat si anak jadi mudah diserang oleh macan dan berbagai hewan liar lainnya. Dewa penjaga suku tadi dipercaya akan memberkati si anak dan dam akan mengusir roh jahat setelah pernikahan tadi.

“Kami melakukan ritual pernikahan ini karena ritual ini akan menghapus semua kutukan yang mungkin menimpa si anak ini, dan juga kepada kami,” kata ayah si bocah, Sanarumala Munda.

Sagula, si bocah kecil ini, dibawa oleh keluarganya menjalani prosesi di kuil di desa, dimana seorang pemimpin agama melakukan pengesahan antara Sagula dan Jyoti, dengan cara menyanyikan mantra-mantra sansrkit

Jyoti adalah anjing milik tetangga yang kemudian dibebaskan untuk berjalan-jalan setelah upacara selesai. Setelah pernikahan ini, Sagula masih bisa menikahi wanita biasa tanpa harus meminta perceraian.

Hukum di India tidak mengenal pernikahan antara manusia dan hewan, tapi ritual ini tetap bertahan di daerah pinggiran negara ini.

Iklan

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s