**Turunkan Bupati Garut H.M. Fikri


Garut, 29/4/2010.

Lagi Lagi Tidak ada angin, maupun badai terjadi Demo Gabungan Mahasiswa Dan Elemen Masyarakat menuntut Bupati Garut Mundur dari Jabatannya.

Mahasiswa dan Gabungan Masyarakat mendatangi gedung DPRD Garut
Dengan Tuntutan dan Pernyataan Sikap sbb:

KAUKUS PEMUDA DAN MAHASISWA GARUT (KPMG)
GPM, GMNI, PMII, IMM, BEM FISIP UNIGA, BEM FAI UNIGA, BEM STAIM, BEM STIE YASA ANGGANA, HIMA AN UNIGA, FPPMG

PERNYATAAN SIKAP BERSAMA
TURUNKAN BUPATI GARUT DARI JABATANNYA

Hidup Rakyat !!

Salam Perjuangan Kami Sampaikan

H.M. Fikri adalah Bupati Garut yang dipilih dari calon Independent, mari kita refleksikan apa saja yang telah beliau lakukan demi terciptanya masyarakat Garut yang sejahtera dan makmur. Ada beberapa pointer khusus yang kami soroti terkait kepemimpinan Bupati Garut H.M. Fikri, diantaranya adalah Penegakan Supremasi Hukum dan Reformasi Birokrasi serta fenomena LKPJ Bupati.

1. Penegakan Supremasi Hukum yang belum terlaksananya dengan baik, contohnya banyak aksi tebang pilih dalam penegakkannya. Supremasi Hukum hanya jargon yang digembor-gemborkan untuk mengisi ketidakpercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum. Contoh, kasus BPR, Kasus PPIP 2009 yang diduga ada pemotongan 15% per desa dari anggaran 250 Juta, Bantuan Sosial (Bansos) dan paling krusial adalah adanya beberapa kebijakan yang tidak melalui proses normatif terlebih dahulu contohnya seperti penambangan/eksplorasi SDA yang tidak melalui kajian AMDAL. Serta lain-lainnya. Ini semua adalah dampak dari kepemimpinan Bupati Garut yang tidak tegas.

2. Reformasi Birokrasi, Wacana reformasi birokrasi selalu dijadikan suatu semangat dalam mewujudkan good and clean government, akan tetapi polarisasi implementasinya tidak sesuai dengan harapan masyarakat, terbukti pelayanan tidak optimal dan prima bahkan reformasi birokrasi diasumsikan hanya sebagai reposisi struktural jabatan. Padahal reposisi itu hanya variannya, tawaran pusishment and reward juga tidak dilaksanakan konsepnya? yang ada hanya memperbanyak deal-deal jual beli Jabatan. Ironisnya diperparah oleh indikasi TIM BAPERJAKAT yang overlap dalam melakukan pekerjaannya, lalu kenapa itu bisa terjadi? Karena KETIDAKTEGASAN dari Bupati Garut H.M. Fikri.

3. LKPJ Bupati harus dikritisi kembali oleh anggota legislatif, karena isi LKPJ yang sudah pasti memperjelas bahwa manajerial kepemimpinan Bupati Garut yang buruk dan Bupati sendiri tidak memperoleh dukungan dari wakil rakyat yang notabene adalah representasi rakyat dan MOSI TIDAK PERCAYA harus segera dikeluarkan.

Melihat kondisi realitas yang terjadi diatas KAMI atas nama RAKYAT GARUT yang tergabung dalam KAUKUS PEMUDA DAN MAHASISWA GARUT menyatakan sikap tegas.

1. Bupati Garut harus Turun dari Jabatannya.
2. Mendesak DPRD GARUT harus segera menyatakan sikap Mosi Tidak Percaya Terhadap Bupati Garut dan secepatnya membentuk PANSUS hak Angket untuk membahas hal tersebut.

One response to “**Turunkan Bupati Garut H.M. Fikri

  1. Politik….emang gak ada yang putih,,,MUNAFIK semua

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s