**Lepas Baju Dapat Uang


Sambil lepas baju, sumbangan mengalir…

Seorang remaja putri di cina menyebabkan berbagai reaksi karena kenekatannya memposting foto dirinya dengan baju minim untuk menarik sumbangan bagi korban bencana gempa.

Remaja berumur 19 tahun ini, yang menyebut dirinya Xiao Yun, mengaku itulah yang bisa dia lakukan untuk menyumbang kepada korban bencana alam, demikian lapor Information Times.

Xiao Yun dilaporkan tinggal di Beijing, walaupun dia berasal dari propinsi Sichuan, tempat gempa melanda, dia melakukannya dengan harapan makin banyak orang yang mengirimkan sumbangan kepada korban bencana.

(klik biar gambarnya gedhe ya)

“Buat aku, melihat orang mengirimkan sumbangan itu sangat berarti – aku akan memposting foto2ku supaya orang makin banyak yang menyumbang,” tulisnya.

“Aku masih pelajar, jadi aku melakukan apa yang aku bisa dengan caraku sendiri. Aku pengen nyumbangn balik buat kampung halamanku.”

Thread sumbangan dia yang ada di forum telah menerima 1 juta hit hanya dalam beberapa hari, apalagi dia memposting semakin banyak foto, lebih dari 100 foto tersedia.

Beberapa orang mendukung caranya mengumpulkan dana, tapi banyak juga yang menuduh bahwa dia hanyalah mencari-cari perhatian.

Salah seorang bloger berkomentar: “Sayang banget kalo ada cewek kelahiran 1990 itu bener2 nggak tau malu. APa itu yang mereka sekarang tau? Apa jadinya dengan harga diri mereka?”

Merespon pesan2 yang dikrimkan kepadaanya melalui forum yang ada, Xiao Yun menulis bahwa ia merasa “sakit hati” dan “hampir menangis

“Aku nggak nyesel udah posting foto2 itu – aku cuman nyesel, kenapa yang ngeliat adalah orang2 yang nggak bisa menhargainya,” demikian tulisnya.

2 responses to “**Lepas Baju Dapat Uang

  1. Whaa
    di china aja kaya gitu yah, maksudnya banyak yang mempersoalkan dari sisi moral dan kesopanan. Lha di Indonesia yang notabene negara penganut regligius koq sebaliknya. yaaa dibanding negara atheis.. ??

  2. sejujurnya Masih ada cara lain untuk membantu mencari sumbangan..kalau upload foto lepas baju..kebanyakan juga cuma iseng ngeliat dan i\yidak nyumbang. Kata dia “ aku cuman nyesel, kenapa yang ngeliat adalah orang2 yang nggak bisa menhargainya,” demikian tulisnya.

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

