**Atasi Pemanasan Global, Mari Kita Manfaatkan Energi Alternatif


Sumber Energi – Sumber Energi Alternatif
Di seluruh dunia minyak digunakan sebagai nomor satu bahan bakar. Kami telah mendengar begitu banyak kali sebelumnya bahkan dari sumber terpercaya bahwa minyak bumi pada akhirnya akan mengering sehingga pria bergantung pada minyak mulai terhuyung-huyung. Negara yang berbeda telah mulai mencari calon pelanggan dan pengeboran di tempat-tempat baru dalam upaya serius untuk menemukan lebih banyak minyak hitam. Pendukung minyak percaya bahwa perekonomian akan terluka parah karena pembuangan bahan bakar fosil tradisional. Tapi kelihatannya seperti pada permulaan bahan bakar alternatif yang benar-benar menjadi bermanfaat bagi perekonomian kita.
Hal ini penting untuk memanfaatkan sumber energi alternatif yang tersedia untuk kita agar dapat bertahan hidup dan tidak dapat sepanjang waktu tergantung pada minyak sebagai satu-satunya sumber bahan bakar. Lebih dari itu manfaat dari sumber-sumber energi alternatif yang telah tersedia jauh lebih banyak daripada kerugian. Bahan bakar yang berbasis minyak telah terbukti untuk melepaskan polutan berbahaya di udara dan gas rumah kaca yang terakhir yang diperlihatkan untuk mempercepat pemanasan global. Hal ini dapat dikurangi dengan menggunakan sumber-sumber yang tersedia energi alternatif yang telah terbukti untuk menghentikan pemanasan global dan membantu orang lain dengan membuat udara benar-benar aman untuk bernapas lagi.
Berikut adalah beberapa alternatif utama sumber energi yang tersedia saat ini.
Solar power-itu adalah proses yang mengubah sinar matahari menjadi energi. Sebagian besar sinar matahari yang masuk ke Bumi belum diserap sehingga tepat untuk mengambil kesempatan untuk menggunakan energi tidak diserap ini. Energi matahari yang dihasilkan dengan penerapan sel surya dan beberapa sel surya yang diletakkan bersama-sama untuk membentuk panel surya sehingga mengubah sinar matahari menjadi energi arus langsung melalui efek fotolistrik. Begitu cahaya hits permukaan sel elektron dilepaskan dan dikonversi untuk digunakan listrik. Solar insinyur sekarang berusaha lebih efektif untuk mengembangkan sel surya yang efisien dan efektif sehingga di masa depan kami akan mampu bergantung pada sel-sel surya untuk sebagian besar peralatan kami.
Energi-angin menggunakan kekuatan angin untuk membangkitkan listrik. Turbin angin digunakan untuk mengkonversi angin untuk listrik. Hari ini pasokan tenaga angin dari kebutuhan listrik dunia tetapi dengan teknologi modern dan perluasan industri persentase akan meningkat secara signifikan.
Listrik tenaga air-itu adalah bentuk energi alternatif yang digunakan paling banyak sekitar dari listrik dunia. Listrik yang dihasilkan oleh air yang jatuh energi potensial yang kekuatan turbin air dan generator. Hidroelektrisitas telah terbukti cukup efektif. Banyak bendungan-bendungan besar telah dibangun untuk tujuan eksklusif menciptakan energi semacam ini.
Sumber : Kompas

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s