**Terang Benderang Dengan Tenaga Surya Energi Matahari


Tidak peduli apa yang Anda mungkin sudah pernah mendengar energi surya adalah gelombang masa depan sebagian besar karena sangat sederhana. Sebuah fotovoltaik sel mengumpulkan energi dari matahari dan bahwa energi dikonversi menjadi listrik tanpa menggunakan bahan kimia cairan atau bergerak. Semudah itu.
Sejumlah sel surya umumnya dihubungkan pada panel surya dihubungkan secara seri untuk membolehkan semua sel untuk bekerja bersama-sama. Energi yang dihasilkan kemudian disimpan dalam baterai dalam bentuk arus DC. Karena sebagian besar rumah tangga berjalan di arus AC listrik kemudian dikonversi menjadi arus AC dengan alat yang disebut inverter.
Efisiensi sel fotovoltaik telah meningkatkan banyak selama beberapa tahun tetapi masih akan mengambil array dari panel besar untuk menjalankan seluruh rumah dengan tenaga surya. Meskipun demikian masih mungkin untuk menggunakan tenaga surya untuk setidaknya sebagian dari anda rumah di biaya yang relatif minimal. Misalnya Anda dapat daya komputer rumah anda dan beberapa peralatan listrik kecil lainnya menggunakan sistem yang biaya sekitar . untuk diinstal. Pada saat ini sistem tenaga surya biaya umumnya sekitar – per watt.
Karena ini benar-benar dapat diperbaharui dan tidak mencemari mudah untuk melihat bahwa masa depan tenaga surya begitu cerah. Jika kita bisa memanfaatkan hanya satu jam senilai total tenaga surya matahari setiap hari kita akan memiliki cukup energi untuk bahan bakar seluruh kebutuhan energi planet ini selama satu tahun. Itu jumlah yang menakjubkan potensi kekuatan dan itu hanya menunggu kita untuk tekan ke dalamnya.
Seperti sel fotovoltaik terus membaik biaya energi matahari akan terus turun dan akhirnya akan menjadi layak secara ekonomi bagi setiap orang untuk beralih ke solar. Sejumlah besar uang yang sedang dituangkan ke dalam penelitian tenaga surya – sebagian dari sumber-sumber yang tampaknya tidak mungkin seperti sejumlah perusahaan minyak besar. Namun yang seharusnya tidak benar-benar mengejutkan karena mereka dapat melihat tulisan tangan di dinding dan juga orang lain dan itu jelas bahwa mereka seperti kebanyakan orang yang berpikir maju memahami bahwa masa depan energi dunia terletak pada tenaga surya .
Sumber : Republika

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s