**KapaL Hantu Paling Menyeramkan



Salah satu yang paling terkenal legenda dari mitologi Chilota Chili selatan menggambarkan Caleuche, sebuah kapal hantu yang muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Menurut legenda setempat, kapal adalah semacam layar keadaan sadar bahwa perairan sekitar wilayah tersebut, membawa bersamanya semangat semua orang yang telah tenggelam di laut. Ketika melihat, yang Caleuche dikatakan menyolok indah dan cerah, dan selalu disertai oleh partai suara musik dan orang-orang tertawa. Setelah muncul selama beberapa saat, kapal itu kemudian berkata kepada menghilang atau menenggelamkan diri di bawah air. Menurut Chilota mitologi, roh-roh yang tenggelam dipanggil ke kapal oleh Sirena Chilota, yang Pincoya, dan Picoy, tiga Chilota “air roh” yang mirip dengan putri duyung. Setelah kapal kapal hantu, yang tenggelam dikatakan untuk dapat melanjutkan kehidupan mereka seperti sebelum mereka mati.

SS Valencia itu kapal kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal itu mengalami cuaca buruk di dekat Cape Mendocino, dan setelah hanyut Tentu saja, menabrak karang dan mulai mengambil air. Awak segera mulai menurunkan sekoci memegang 108 penumpang kapal ke dalam air, tetapi beberapa terbalik ini, dan satu saja menghilang. Di Valencia akhirnya tenggelam, dan hanya 37 dari sekitar 180 orang di kapal selamat. Lima bulan kemudian, seorang nelayan mengklaim dia telah menemukan kehidupan rakit dengan 8 kerangka di dalam sebuah gua dekat. Pencarian diluncurkan, tapi tidak menemukan apa pun. Berkat dramatis akhirnya, Valencia akhirnya menjadi sumber berbagai kisah kapal hantu. Pelaut akan sering mengklaim mereka bisa melihat hantu dari kapal uap melayang dekat karang di Pachena Point, dan sampai hari ini kapal adalah sumber teori dan sering liar penampakan kapal hantu. Dalam aneh, 27 tahun setelah tenggelamnya Valencia, salah satu rakit itu ditemukan mengambang dengan tenang di dekat Barkley Sound. The “hantu rakit” itu dikatakan berada dalam kondisi luar biasa, dan bahkan masih memiliki sebagian besar lapisan cat asli.

Cerita tentang Medan Ourang dimulai pada tahun 1947, ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan seharusnya menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: “aku mati.” Kapal-kapal cepat berlari ke tempat kejadian untuk membantu. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, tetapi bahwa seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana. Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam. Sementara rincian dan keseluruhan kebenaran dari kisah Medan Ourang masih banyak diperdebatkan, ada beberapa teori yang diusulkan mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal. Yang paling populer ini adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam ilegal agen saraf, yang tidak benar aman dan merembes keluar ke udara. Lain, sementara itu, telah menelan kapal itu menjadi korban serangan UFO atau beberapa jenis acara paranormal.

Mungkin yang paling terkenal kapal hantu dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah sekunar yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Kapal baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk memberikan batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar di dekat Cape Lookout. Itu kandas di Diamond terkenal Shoals, sebuah wilayah yang terkenal akan menyebabkan bangkai kapal, dan duduk di sana selama beberapa hari sebelum bantuan apa pun bisa mencapainya. Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Peralatan navigasi dan buku catatan hilang, seperti juga dua sekoci, tapi selain itu tidak ada tanda-tanda apapun kecurangan. Sebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS diikuti, yang menemukan bahwa beberapa kapal lainnya telah menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama. Beberapa teori diajukan akhirnya, yang paling populer adalah bahwa kapal menjadi korban bajak laut atau rumrunners. Yang lain menyarankan bahwa mungkin pemberontakan menjadi penyebab, sebagai pasangan pertama Deering dikenal untuk menanggung sebagian permusuhan terhadap para Kapten, tapi tidak ada bukti bahkan telah ditemukan. Misteri kapal hantu yang mengelilingi telah mendorong spekulasi liar, dan banyak yang berpendapat bahwa kegiatan paranormal mungkin telah bertanggung jawab, yang mengutip bagian kapal melalui segitiga bermuda yang terkenal sebagai bukti bahwa semacam fenomena dunia lain mungkin untuk disalahkan.

Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata mengenai kapal hantu Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan pelts dan bulu dengan Inuit di utara Kanada. Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap dalam kemasan es dekat Alaska, dan setelah banyak usaha untuk melanggarnya gratis, para kru akhirnya diterbangkan keluar dari daerah ke tempat yang aman. Setelah badai salju yang berat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi itu rusak parah dan ditinggalkan oleh Perusahaan Teluk Hudson, yang beranggapan itu tidak akan berlangsung musim dingin. Herannya, Baychimo berhasil tetap bertahan, dan selama 38 tahun, itu tetap terapung di perairan Alaska. Kapal menjadi semacam legenda setempat, dan sering terlihat mengambang tanpa tujuan di dekat paket es yang membeku oleh Eskimo dan kapal lain. Saat itu naik beberapa kali, tapi kondisi cuaca selalu membuat menyelamatkan hampir mustahil. The Baychimo ini terakhir terlihat pada tahun 1969, sekali lagi membeku di dalam es dari Alaska, tetapi sejak itu menghilang. Kapal diyakini telah tenggelam di tahun-tahun, namun baru-baru ini beberapa ekspedisi telah diluncurkan dalam mencari sekarang hampir 80 tahun hantu kapal.

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s