**Malaysia Klaim Budaya Indonesia?


Mengapa Malaysia Mengklaim Budaya Indonesia?

Semua orang juga tahu,kalau Indonesia itu adalah negara yang sangat kaya akan kebudayaan tradisional.Tiap tahun,banyak sekali turis datang dan pergi dari pulau-pulau indah dari seluruh Nusantara terutama Bali.Tari-tarian,adat,hingga tata cara bermasyarakat tradisional masih dipertahankan di Indonesia.Tapi belakangan ini,ada sebuah negara bernama Malaysia,berusaha untuk mengklaim dan mengklaim budaya Indonesia sebagai miliknya .Nah,mengapa Malaysia melakukan hal itu?Ada beberapa neh :
1.Malaysia tak punya kesenian tradisional
kalaupun punya sih Billie ragu .Coba kalian perhatikan baik-baik pakaian adat Malaysia.Hampir mirip dengan pakaian adat Betawi…
2.Malaysia dulu ‘jajahan’ Majapahit
3.Malaysia terlalu sering dijajah
Pertama,Majapahit,lalu kecipratan budaya Kerajaan Samudera Pasai,terakhir dijajah Inggris.Malaysia tidak bisa mempertahankan budaya Melayu asli,sehingga mereka sendiri lupa kebudayaan mereka usai merdeka.
4.Indonesia kurang gencar promosi
saat-saat inilah yang digunakan Malay untuk mengklaim kebudayaan Indonesia.Mumpung orang yang tahu belum banyak ..
5.Cuma modern?
hehe .. Malay emang modern,tapi yang dicari turis manca adalah tradisionalisme.karena kalau modern,mereka ‘kan udah terbiasa niih ..
6.Indonesia dan Malay kakak beradik
speechless nih..

apalagi ya?kalau ada yang punya tambahan,tambah aja deh,nDak apa-apa.

Semoga bermanfaat ..
Sorry Billie posting-nya asal-asalan
hehe .. maklum lah Billie pemula

Sumber
http://clubbing.kapanlagi.com/showthread.php?t=73619

One response to “**Malaysia Klaim Budaya Indonesia?

  1. Karna malaysia di beking oleh negara kuat,makanya dia begitu berani mengakui apa yg menjadi milik indonesia

KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s